Friday 22 August 2014

ibuku pahlawan ku

Gak terasa setiap tahun umur gue bertambah,dulu waktu gue masih kecil,masih imut gue ingin cepat jadi orang dewasa supaya gak di anggap remeh oleh orang lain,tapi kini gue udah gede udah dewasa gue udah punya jakun,kumis gue juga udah mulai tumbuh,dan kini  gue berpikiran gue ingin kembali ke masa kecil gue,dimana waktu gue kecil gue gak pernah merasa yang namanya masalah,sakit hati,dan juga rasa benci,tetapi aneh nya ketika gue udah mulai tumbuh dewasa gue mau kembali ke masa kanak kanak gue,itu mustahil menurut gue,juga menurut lu.
Waktu gue masi kecil gue masih ingat pas gue TK gue selalu di siapin nyokap gue bekal untuk ke sekolah,dan walaupun orang tua gue sibuk,tetapi dia sering ngasih perhatian yang berlebih buat gue waktu gue masih TK,setiap hari gue selalu di antarin sama nyokap gue naik motor abang gue yang pertama,dan waktu mau pulang kadang nyokap gue jemput gue,walaupun kebanyakan  kakak saudara gue yang jemput gue ke sekolah,tapi tak apa,gue tau nyokap gue sibuk  ,tapi itulah nyokap gue di selah sela kesibukannya dia selalu perhatian sama gue,Gue juga masih ingat waktu masa masa TK,mainan apa yang gue minta pasti dapat,gue mau mobil mobilan,sepeda,atau apapun itu pasti di beliin nyokap sama bokap gue,padahal di ruma masih banyak mainan gue.gue bangga walaupun nyokap gue selalu pergi pagi ke kantor,dia selalu buat sarapan pagi buat gue dan abang-abang gue.sampai sekarang di umur gue ke 18 tahun kebiasan nyokap gue buat sarapan pagi masi ada,gue bangga,dan punya nyokap kayak dia.dulu waktu TK gue pernah kesal sama nyokap gue,waktu itu gue di utus dari TK gue buat ikut lomba cerdas cermat antar TK tapi nyokap gue gak bisa temanin gue,dulu gue sempat iri sama teman-teman gue yang di temenin orang tua nya.dan akhir nya yang temanin gue Cuma abang gue.yasudah tak apalah.
Dan sekarang gue udah beranjak dewasa,kasih sayang nyokap gue ke gue gak pernah hilang,malahan gue yang sering ngelupain nyokap gue,anggap remeh nasehat nyokap gue,acuh tak acuh dengan semua yang di bilang nya,gue tau persaan nyokap gue waktu sikap kayak gitu,tapi dia gak mau melihatkan perasaan kesal nya sama gue
Dulu gue sering waktu gue lagi senang-senang sama teman gue, gue gak pernah di rumah,tapi waktu gue lagi sedih,lagi down nyokap selalu perhatian sama gue,selalu kasih nasehat sama gue ,selalu mensuport gue, di kala gue lagi butuh perhatian.
Oke gue mau ngingatin buat lu yang lagi masa transisi dari anak kecil atau masa abg ke masa orang dewasa,lu jangan pernah nyakitin hati orang tua lu,lu jangan anggap remeh nasehat nya,lu jangan sering ngumpul ngumpul sama teman lu ,sisih kan waktu buat ngumpul sama keluarga dan orang tua lu di rumah,sebab kebanyakan teman Cuma ada waktu kita lagi senang,waktu kita lagi down dan lagi butuh seseorang mustahil teman lu mau main sama lu lagi.

ingat apabila orang tua lu gak ada,siapa yang perhatian sama lu waktu lu down,waktu lu ada masalah,dan siapa yang selalu kasih nasehat,sapa yang selalu walaupun lu acuh tak acuh sama nasehat nya,oke setelah lu baca tulisan gue,berubah lah,banyakin  ngumpul sama keluarga lu dan orang tua lu,saling curhat sama nyokap lu,dan satu lagi  coba lu ikutin ajah apa nasehat dari orang tua lu itu walaupun Cuma satu dari sekian banyak nasehat yang di berinya,gue yakin semua nasehat yang di kasih ortu kita itu pasti buat kebaikan kita sendiri,jadi jangan lu anggap remeh.pasti lu sangat menyesal apabila orang tua lu sudah gak ada dan lu terlambat buat ngelakuin ini semua,mulai lah dari sekarang!

No comments:

Post a Comment