Friday 8 August 2014

Petaka Plat Motor

seperti biasa gue kalau pergi kemana mana cuma pake motor hasil belas kasihan orang tua gue kepada gue,oke sedikit gue ceritain asal mula motor gue .dulu waktu zaman smp gue ngiri sama teman teman gue yang udah bawa motor sendiri ke sekolah,walaupun uang bensin masi minta sama ortunya.lalu gue berinisiatif buat minta beliin motor sama nyokap gue waktu gue kelas 2 smp,tapi apa daya permintaan gue gak di kabulkan,nyokap kata,kalau gue ini belum waktu nya bawa motor ke sekolah,dia beri nasehat kayak gini,"anak seumuran kamu gak boleh bawa motor tunggu sampai kamu punya KTP,nanti kalau terjadi apa apa gimana ?siapa yang repot?,"tapi kalau kamu ngebet juga pake kendaraan sendiri ke sekolah,tu ada kuda di samping rumah,kunci ibu gantung di kuping nya,wkwkwkw.itu nasehat nyokap gue,tapi yang masalah kuda,gue ngarang sendiri,dengan rasa kesal gue pergi masuk ke kamar gue eh bukan kamar gue,kamar gue dan abang gue,maklum waktu itu gue satu kamar sama abang gue,gue tidur deh.gue gak kayak lu ya kalau lagi kesal,nangis,gak mau makan,merajuk,gue orang nya kuat.hari berganti tahun,gile cepat amat?gk terasa sekarang gue duduk sambil belajar di kelas 3 smp,kalau duduk ajah berarti lu cuma duduk gak belajar.gue mencoba minta motor sama nyokap gue,kali ini gue mau permintaan gue di ijabah sama nyokap gue,gue pun memasang taktik buat minta motor sama nyokap,waktu itu gue minta nya pas malam hari waktu nyokap lagi santai santai nonton TV,gue pun menjalan kan rencana gue,gue bilang alasan gue buat beliin motor,karna kegiatan gue di sekolah sibuk banget jadi gak ada yang antar jemput gue sekolah,dan akhir sekitar 1 bulan kemudian gue dapat motor,dan ini motor gue


gue senang,gue gembira,dan gue girang,kaya tante girang,seminggu pertama setelah gue dapat motor gue rajin bantu nyokap,kaya nyapu,nyuci piring,bersihin kamar gue dan abang gue,itu cuma satu minggu wkwkwkw,anak macam apa gue?,lu tau gak waktu gue dapat tu tu motor,ban motor gue tu kayak ban baru terus,gue selalu bersihin,body nya ajah mengkilat kayak gigi emas nya tetangga gue,lu bayangin norak nya gue waktu itu kayak mana?.tapi alhamdulillah sekarang gue dan motor gue udah anniversary yang ke 4 tahun,gile kayak orang pacaran ajah gue,bener motor gue udah gue anggap kaya pacar gue,suka duka gue laluin bersama motor gue ,waktu ban bocor,waktu  mogok,waktu habis bensin,kami lalui dengan selalu bersama,walaupun kebanyakan gue yang capek  wkwkw,tapi gakpapa,gue senang kok.oke di tahun ke empat gue bersama motor gue,gue mau buat kenangan yang tak terlupakan bersama motor gue,gue mau pergi jalan jalan jauh.oke waktu nya tiba,pas lebaran gue lakuin touring ke sumbar,gue gak akan ceritaiin perjalanan gue,karna blog gue ini bukan blog travelling okey,yang penting gue udah punya kenangan sama motor gue yang terlupakan,eh salah yang tak terlupakan.seperti biasa gue keluar rumah,gue mau ke supermarket gue mau belanja dulu,waktu gue keluar dari supermarket,ternyata plat motor belakang gue mor nya lepas ilustrasi nya kayak gini,bukan ilustrasi juga wkkww,ini emang motor gue hehehe.


selama 1 hari gue gak pasang tu plat motor gue,gue biarin kayak gitu ajah,gue malas,dan selama plat motor gue kayak gitu ,ada hal hal yang aneh selama gue jalan sama motor gue,pertama waktu gue mau pulang dari ruma teman gue,ada cewek cantik banget sebelas dua belas dah sama raisa waktu lagi di jalan protokol dekat rumah gue ,bilanginnya kayak gini"mas plat motor nya lepas tu,kayak mana mau jagain hati cewek supaya gak lepas ke cowok lain,kalau plat motor nya ajah lepas kayak gitu,gue kaget kayak di sambar petir di siang hari ada ya cewek yang ngomong kayak gitu dan yang perhatian sama gue?lebih tepat nya perhatian ke motor gue,buset dah,untung  dia gk berhenti,kalau berhenti gue minta nomor sepatu nya tu,eh salah nomor hp nya,sebenar kalau gue itung tu orang yang perhatian sama plat motor gue ada sekitar satu lusinan dah.lalu keesokan harinya gue beli mor  di toko ,lalu gue beli mor plat motor gue,dan gue keluar dari tokoh tu, tu,dan ternyata ada tukang parkir ,dan dia minta uang parkir,lalu gue pun berdialog sama tu abang tukang parkir,kayak gini"bang lu tau gak gue belanja di sini cuma belik mor buat plat motor gue yang harga nya cuma setengah dari upah parkir lu,jadi gue ngak mau bayar,sekarang bulan tua bang,lu mesti nya care dong sama gue,lalu bang tukang parkir pun jawab curahan hati gue,yaudah gak usah bayar ni ada uang buat lu,buat belik obat nyamuk,gue tau jomblo kayak lu rentan di gigit nyamuk,ni ambil.,buseeeet,kesal gue dengarnya omongan tukang parkir tu,,tapi gue terima juga uang abg tu,hahaha,sampai di rumah gue pasang tu mor nya ke plat motor gue supaya gak lepas lagi,dua hari kemudia,plat motor gue lepas lagi,dan kejadian sebelum part 1 motor gue terulang lagi,gue kesal,dan selanjut gue las karbit ajah tu plat motor gue sama spakbor nya supaya gak lepas lagi.sekian,



No comments:

Post a Comment